YPO dan Grab Gotong Royong Bagikan 100.000 Paket Buka Puasa

Jum'at, 15 Mei 2020 - 14:04 WIB
loading...
YPO dan Grab Gotong Royong Bagikan 100.000 Paket Buka Puasa
YPO dan Grab gotong royong membagikan sebanyak 100.000 box paket buka puasa kepada 25.000 kepala keluarga. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Masih banyak pihak yang berusaha untuk tetap berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah, meski kondisi tengah terbatas akibat pandemi Covid-19. Pada bulan Ramadhan ini, Grab bersama Young Presidents Organization (YPO) bergotong-royong untuk membagi 100.000 box paket makanan buka puasa bagi warga DKI Jakarta.

100.000 box paket buka puasa tersebut dibagikan ke 25.000 kepala keluarga, dan setiap kepala keluarga menerima empat box. Dalam gotong royong ini, sebagai Super App yang terbiasa menangani transportasi dan mobilitas, Grab bertanggung jawab pada pengangkutan dan distribusi menggunakan armada GrabExpress sementara biaya pengadaan makanan ditanggung YPO.

Dimulai sejak 27 April dan akan berakhir 13 Mei 2020, program ini setiap harinya bakal memberikan paket makanan kepada 3.000 kepala keluarga. Pendistribusiannya memanfaatkan kombinasi GrabExpress Car untuk pengiriman jumlah besar dan GrabExpress Bike untuk "last mile".

GrabExpress Bike memungkinkan bantuan menjangkau pelosok-pelosok Jakarta, gang-gang kecil, sehingga benar-benar sampai di tangan yang membutuhkan. Selain itu, Grab pun dapat memberikan laporan pertanggung jawaban kepada YPO, dalam bentuk bukti foto yang tertera dalam Proof of Delivery receipt.

"GrabExpress roda dua memiliki kelincahan dan mobilitas, sehingga bantuan bisa sampai ke tempat yang mungkin tidak terakses armada GrabExpress Car yang dapat membawa lebih banyak paket bantuan. Kami senang karena kapabilitas kami juga dapat digunakan untuk tujuan kemanusiaan," ujar Head of GrabExpress, Grab Indonesia, Tyas Widyastuti dalam keterangan resminya, Jumat (15/5).

Ketua YPO Indonesia, Svida Alisjahbana menambahkan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19. "Kami berterima kasih kepada Grab yang berkolaborasi dalam pendistribusiannya. Melalui perpaduan roda empat dan roda dua GrabExpress, donasi kami bisa menjangkau mereka yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.

Sementara, selama pandemi, Grab banyak mendorong gotong royong dengan berbagai pihak untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Sebelumnya, Grab menggalang bantuan dari perusahaan nasional dan multinasional untuk meringankan beban mitra pengemudi melalui penyediaan paket sembako, voucher sembako, multivitamin, dan hand sanitizer.

Grab pun menggandeng sejumlah perusahaan terkemuka lainnya untuk mendukung program ini, seperti Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, Pertamina, Bank Syariah Mandiri, XL Axiata, ExxonMobil Lubricants Indonesia dan perusahaan multinasional MUFG Bank.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)